-->

Tips Dapur Yang Bersih dan Nyaman

DicatNews - Masakan yang lezat berawal dari dapur yang bersih! Setuju? Berikut tips agar dapur selalu bersih dan nyaman 
KENYAMANAN memasak dimungkinkan dengan dapur yang juga nyaman. Jadikan dapur sebagai arena menyenangkan untuk Anda menyajikan menu keluarga.

Pikirkan penempatan Ketika ingin membangun dapur, pikirkan penempatan bagian-bagian penting, seperti wastafel, kulkas, serta kompor. Usahakan membentuk segitiga dengan ukuran tidak lebih dari 6 meter untuk memudahkan pergerakan Anda selama memasak.

Buat ruang penyimpanan Kesalahan terbesar pada tahap pembuatan dapur adalah tidak mempertimbangkan tempat penyimpanan yang cukup. Gunakan setiap sudut atau celah lemari sampai ke bagian langit-langit sebagai alternatif tempat penyimpanan. Pertimbangkan pula bagian laci untuk memudahkan akses menyimpan panci dan wajan.

Pertimbangkan cahaya Pencahayaan di dapur tidaklah sama seperti cahaya di kamar. Untuk dapur, cahaya sebaiknya tidak datang dari belakang tubuh Anda agar tidak mempersulit saat bekerja, khususnya pada malam hari.

Posisi sumber daya Pikirkan pula perihal sumber daya yang akan digunakan, termasuk saluran gas untuk kompor maupun sumber daya listrik untuk peralatan memasak Anda yang lain. Jangan lupa pikirkan tentang sumber daya selang untuk aliran air pada wastafel Anda.

Pilih bahan yang mudah dirawat Dalam membentuk dapur, jangan terlalu memilih banyak bahan, cukup yang mudah dibersihkan. Gunakan material berbahan ubin karena akan lebih mudah dirawat ketimbang memakai bahan stainless steel.

0 Response to "Tips Dapur Yang Bersih dan Nyaman"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel