-->

Cara Aman dan Cepat Mencairkan Daging Beku

DicatNews - Sebelum mengolah daging, biasanya kita menyimpan daging terlebih dahulu di dalam freezer agar tetap segar dan tahan lama. Namun ketika hendak memasaknya, daging tersebut menjadi sangat keras dan sulit untuk dimasak. Hal ini terjadi karena daging tersebut menyerap suhu dingin dari dalam freezer, meskipun kita sudah mengeluarkannya dari freezer, dibutuhkan waktu yang cukup lama untuk membuatnya kembali ke tekstur awal.

Ada banyak cara yang bisa digunakan untuk membuat daging beku kembali menjadi empuk, diantaranya adalah:

Merendam dengan air

Dengan cara ini, proses pencairan daging bisa menjadi lebih cepat lho. Ambil lah sebuah wadah berukuran besar, kemudian rendam daging dengan air biasa. Cara ini memang cara yang cukup baik meskipun memerlukan waktu juga untuk menunggunya mencair.


Menggunakan Microwave

Cara kedua adalah dengan menggunakan microwave, masukkan daging yang masih beku ke dalam microwave, kemudian nyalakan. Cara ini disebut sebagai cara yang paling cepat dan aman, namun kita harus lebih memperhatikan lagi suhu microwave dan lama waktu mencairkan. Karena jika terlalu lama dan suhunya terlalu tinggi justru dapat membuat daging menjadi matang.

Selain itu. jangan lupa untuk melepas kemasan dari daging tersebut baik berupa foam ataupun plastik untuk mencegah daging jadi terkontaminasi dan menyebabkan munculnya bakteri pada daging. Letakkan daging di wadah tahan panas untuk mencairkannya secara sempurna. Setelah daging mencair, bisa langsung memasaknya.

0 Response to "Cara Aman dan Cepat Mencairkan Daging Beku"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel