-->

Tips Agar Makan Di Dapur Bebas Lalat

DicatNews - Lalat adalah salah satu jenis serangga yang paling menyebalkan. Bukan hanya mengganggu, lalat juga kerap membawa penyakit, apalagi jika hinggap pada makanan. Kita pastinya nggak pengen dong makanan yang dikonsumsi seluruh anggota keluarga menjadi terkontaminasi akibat makhluk menyebalkan yang satu ini?  Maka dari itu, kita harus gunakan cara-cara berikut ini untuk melindungi makanan dari lalat.

Tudung saji

Penggunaan tudung saji sangat berpengaruh lho untuk mencegah lalat hinggap pada makanan. Kita  bisa mendapatkan tudung saji di pasar tradisional dan harganya pun relatif murah. Selain itu, bukan hanya lalat saja yang tidak bisa hinggap pada makanan, serangga lain pun akan sulit untuk menembus tudung saji ini. Sebaiknya kitamemiliki sebuah tudung saji di meja makan atau dapur.


Membakar lilin

Apabila lalat sudah tidak terkontrol lagi dan semakin hari jumlahnya semakin banyak di dapur. Sebaiknya Kita membakar lilin saja! Karena lalat memiliki sifat alami yang cenderung “Takut” kepada cahaya dan panas. Cobain deh bu, membakar lilin ini sangat ampuh untuk mengusir lalat. Tapi ingat, stelah lalatnya lenyap, jangan lupa untuk mematikan lilinnya ya bu.


Lavender

Bukan hanya dapat mengusir nyamuk lho, bunga lavender juga dapat mengusir lalat dari rumah! Coba letakkan beberapa tangkai bunga lavender di dapur maupun ruang makan. Aroma dari lavender ini sangat dibenci oleh lalat, sehingga membuatnya tidak betah berada di rumah Kita.

Jeruk nipis/lemon dan cengkeh

Aroma segar dari jeruk nipis dan lemon memang dapat membuat segala macam serangga tidak akan betah berlama-lama di suatu ruangan. Termasuk lalat, hewan ini juga dikenal selalu menjauhi wewangian yang segar seperti jeruk nipis maupun lemon. Selain itu, aroma cengkeh juga efektif untuk mengusir lalat.

 Air dan plastik

Mungkin kita pernah melihat warung-warung makan sederhana yang menggantungkan air dan plastik? Nah benda ini bertujuan untuk mengusir lalat. Bagaimana bisa? Menurut penjelasan ilmiahnya, mata lalat memiliki sudut pandang berbeda, tidak seperti mata manusia. Ada sekitar 3000 – 6000 mata pada setiap bulatan mata lalat. Mata tersebut tidak bisa fokus pada satu sudut pandang seperti mata kita. Mata-mata itu menampilkan berbagai sudut pandang berbeda layaknya 3000 – 6000 monitor CCTV yang menampilkan pandangan berbeda.

Jadi ketika lalat terkena pembiasan cahaya akibat bungkusan air di plastik mereka akan sangat tersiksa. Kemudian akan memilih untuk pergi meninggalkan area tersebut.

0 Response to "Tips Agar Makan Di Dapur Bebas Lalat"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel